Maret 09, 2011

Desktop Linux

Setelah beberapa hari tidak terupdate karena kesibukan offline saya. Namu, kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang Poligami di Linux. Jika sebelumnya saya sering berpoligami OS Linux, kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang Poligami Desktop di Linux. Ini adalah salah satu kelebihan dari Linux dibandingkan OS lain, yaitu bisa berpoligami desktop. Dalam satu OS Linux, kita bisa menempatkan beberapa desktop.
Sejak mengenal Linux, saya sering berganti-ganti OS Linux untuk mencobanya satu persatu. Mulai dari Ubuntu, Linux Mint, Debian, OpenSUSE, Mandriva, Slackware, serta beberapa distro lain yang saya dapatkan dari majalah Info Linux atau membeli secara online dari Toko Baliwae. Dari pengalaman mencoba berpoligami OS Linux, akhirnya saya bisa menemukan distro Linux yang cocok bagi saya.



Distro tersebut adalah Ubuntu dan Linux Mint. Alasannya cukup klasik. Saya memilih Ubuntu dan Linux Mint karena modem Sierra saya bisa bersahabat langsung dengan dua distro tersebut. Selain itu, dalam masalah wifi yang ada pada notebook saya ini, cukup mudah dalam menyelesaikan masalahnya. Sehingga, saya lebih suka untuk mengacak-acak isi dari Ubuntu dan Linux Mint.

0 komentar:

Posting Komentar