November 22, 2010

Hacker RI – Serang Malaysia!


JAKARTA- Serangan oleh beberapa hacker asal Indonesia terhadap beberapa situsMalaysia ternyata berhasil didokumentasikan di sebuah situs. Seranganini terkait dengan Cyber War yang telah dilancarkan antar kedua negarayaitu Indonesia dan Malaysia dalam beberapa waktu belakangan.
Nampakdi situs tersebut, puluhan screen shoot situs Malaysia yang berhasildisusupi oleh kelompok hacker lokal, macam yadoy66, Tr1993r_m4ch1n3,ninj4_blu3, dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun saatditelusuri Okezone, Selasa (25/11/2008), ke semua situs tersebut telah berhasil dibetulkan.



Beberapasitus Malaysia yang berhasil disusupi di antaranya, adalah,http://5a.com.my/, http://imm.com.my/, http://eznet.com.my/,http://yccreative.com/, dan masih banyak lainnya.
Selain itu, pengelolanya pun telah menuliskan pesan di depan web mereka yang berisikan,
Hey Malingsial h4x0r
Jangan coba kau ganggu kami
Jangan kau coba merendahkan bangsa kami
Jangan sampai bendera perang berkibar kembali


And for you know
WE ARE READY FOR CYBERNATIC WAR
Aksibeberapa kelompok hacker ini merupakan bentuk balas dendam yangdilakukan oleh hacker asal negeri jiran yang bernama alien crew karenatelah melakukan deface pada beberapa situs di Indonesia dengan tampilan’Hacked by Anti Indon’.
Di tempat lain, kelompok yangmenamakan dirinya Yogyacarderlink juga merusak situs perpustakaan milikUniversiti Utara Malaysia dengan URL http://cmslib.uum.edu.my/psb/.
Akantetapi, tidak seperti aksi sebelumnya, mereka hanya masuk lewat serveryang ‘berlubang’, yang sudah pasti kehadiran mereka hanya dapatdiketahui oleh orang tertentu, dan pihak admin saja.
Tidak lupa,foto siluet khas mereka terpampang jelas bersama bendera Indonesiadengan pesan yang berisi ‘Salam Piss dan Love by: Indonesia Hacker”. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar