Maret 09, 2011

Kelebihan Memakai Linux

Sejak menggunakan Linux, saya mendapatkan berbagai kemudahan yang membuat saya betah untuk menggunakan Linux sebagai OS utama dalam Notebook saya. Apalagi, sejak windows xp tersingkir dengan cara yang tidak hormat (dipecat seperti pejabat korupsi), Linux adalah satu-satunya OS yang berada dalam Notebook Lenovo S10-2 Ideapad milik saya. Beberapa kelebihan Linux dibandingkan windows yang membuat saya merasa betah menggunakannya adalah:
1. Open Source, sehingga bisa mengurangi bajakan. Hanya sedikit dari Linux yang bisa dibajak. diantaranya adalah Power Pack Mandriva
2. Jarang virus. Virus komputer yang menyerang windows biasanya karena kebanyakan software windows harus dibeli dengan harga yang tinggi. Serta seringnya tidak open source. Sementara di Linux, hampir semua aplikasi dan software adalah FOSS atau Free Open Source Software.



3. Tidak pernah menemukan Crack atau Serial Number
4. Transfer file antar device sangat cepat. Sebagai contoh, saya memindahkan file dengan total 23,3 GB dengan waktu 20 menit, dengan rata-rata kecepatan transfer 20 mbps. Sementara di windows, saya harus menunggu selama lebih dari 30 menit.

0 komentar:

Posting Komentar