Maret 09, 2011

Daftar Distro Linux Untuk Notebook

Setelah pada artikel sebelumnya, saya menuliskan tentang akhir dari windows xp, kini saya ingin share beberapa Linux yang telah saya instal di notebook Lenovo saya, menggantikan windows sebagai OS utama saya. Walaupun masih poligami, namun saya melakukan hal ini karena saya masih dalam proses belajar, serta pencarian OS yang paling cocok buat saya. Berikut ini daftar Linux yang ada dalam notebook saya. Semua Linux ini masih satu keturunan.
1. Debian 5 Lenny
Banyak yang mengatakan bahwa Lenny itu cukup susah, karena masih mempertahankan kualitasnya. Namun, bagi saya yang sedang belajar Linux, kesulitan yang saya hadapi saat menggunakan debian adalah modem usb Sierra u 885 tidak bisa tersambung dengan internet. Bahkan, modem saya ini belum terbaca oleh debian, hanya terbaca sebagai flash disk.
2. Ubuntu 9.10 Karmic Koala



Ubuntu adalah salah satu keturunan dari Debian. Namun, bagi seorang pemula, Ubuntu lebih mudah digunakan daripada debian, penurun Ubuntu. OS ini saya dapatkan dari Pak Andy MSE. Saat ini, Ubuntu adalah OS yang mendapatkan quota terbesar dalam harddisk notebook saya.

0 komentar:

Posting Komentar